Sabtu, 23 Juli 2016

Lapa Daya


Kecamatan Dungkek merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Sumenep, Madura. Terletak di sebelah timur kota Sumenep dan terdiri dari 15 desa, termasuk yang ada di pulau Gili Iyang, Sumenep. Desa Lapa Daya atau Lapa Dejeh merupakan salah satu desa di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura. Desa Lapa Daya terdiri dari tiga dusun yakni dusun Muara, dusun Telbuk dan dusun Ares Tengah.

Desa Lapa Daya kaya akan sumberdaya alam berupa Buah Kelapa, Cabai Jamu dan Semangka. Selain itu, dari sektor pariwisatanya terdapat pantai Muara Indah dan Pantai Telbu'.


Tanah Lapa Daya yang subur, menghasilkan Buah semangka yang sangat manis dan berwarna merah terang. Perkebunan semangka terletak di Dusun Telbu'. Cabai Jamu banyak di jumpai di Dusun Ares Tengah, dan Buah Kelapa banyak di jumpai di Dusun Muara.


Di Dusun Muara juga terdapat Pantai Muara Indah yang tak kalah menarik dari Pantai Lombang. Hamparan pasir putihnya serta deburan ombak yang bersahut - sahutan menambah kesan nyaman dan ingin berlama - lama di pantai ini. Namun sebaiknya kunjungan di lakukan pada saat surut terendah seperti sore hari.



di Dusun Telbu' juga terdapat pantai yang masih perawan, yaitu Pantai Telbu'. sepanjang pesisirnya di penuhi oleh pohon cemara laut dan terlihat di seberang lautan terdapat Pulau Gili Iyang yang membentang. Desa Lapa Daya punya banyak potensi yang mengagumkan. jadi bagi para traveler yang ingin berlibur tak usah jauh - jauh ke luar negeri. Di Indonesia bahkan banyak tempat yang bisa di jelajahi seperti di Desa Lapa Daya ini. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Lapa Daya

Lapa Daya

Kecamatan Dungkek merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Sumenep, Madura. Terletak di sebelah timur kota Sumenep dan terdiri dari 1...