Kamis, 11 Agustus 2016

Pantai Telbu'



Dusun Telbuk merupakan salah satu dusun di desa Lapa Daya, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep,  Madura. Sebagian warga dusun Telbuk mempunyai mata pencaharian nelayan dan petani. Jalan masuk menuju Dusun Telbuk cukup jauh dari jalan utama desa Lapa Daya, namun di balik semua itu tersimpan sebuah potensi yang cukup bagus.Ya, itulah pantai Telbuk. Mutiara yang tersembunyi di balik lebatnya pohon cemara laut.


Sepanjang pantai berpasir kuning keemasan di terpa ombak yang bersahut – sahutan, terlihat di seberang lautan Pulau Gili Iyang kokoh di tengah lautan.



Pesisir pantai banyak di jumpai buah kelapa yang terbawa arus samudera hingga berlabuh di pantai Telbuk. Suara gemerisik daun – daun pohon cemara laut menambah kesan nyaman di pantai. Ya, inilah pantai Telbuk. Pantai perawan yang belum terjamah tangan – tangan jahil perusak ekosistem laut. sejauh pandangan yang terlihat birunya cakrawala nan luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Lapa Daya

Lapa Daya

Kecamatan Dungkek merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Sumenep, Madura. Terletak di sebelah timur kota Sumenep dan terdiri dari 1...