Kamis, 11 Agustus 2016

Pembuatan Brownies dari Tepung Kelapa

Program kerja ini di laksanakan pada tanggal 23 Juli 2016 di rumah Pak Asy'ari selaku Sekretaris Kepala Desa Lapa Daya. Pelatihan ini di jelaskan oleh Ika Kurnia Sandi dan Irwan dari Kelompok 67 KKN Universitas Trunojoyo Madura.

  

 Pembuatan brownies ini di buat dari tepung kelapa yang kemudian di campur dengan coklat, tepung terigu, baking soda, telur, dll yang kemudian di kukus dan jadilah brownies kelapa. Para peserta pelatihan adalah ibu - ibu PKK Desa Lapa Daya. Ibu - ibu sangat antusias karena penasaran dengan rasa dari brownies kelapa ini. dan hasilnya,.. hmm,.. banyak yang ketagihan.
Brownies kelapa ini sedikit berbeda dari brownies biasa, karena teksturnya sedikit renyah dan gurih akibat adanya tepung kelapa.
Selesainya acara ini turut memberi harapan bahwa ampas kelapa yang biasanya langsung di buang bisa di manfaatkan menjadi tepung. Serta tidak tertutup kemungkinan bahwa tepung kelapa bisa di buat kreasi yang lebih nikmat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Lapa Daya

Lapa Daya

Kecamatan Dungkek merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Sumenep, Madura. Terletak di sebelah timur kota Sumenep dan terdiri dari 1...