Selasa, 09 Agustus 2016

Pembuatan Kerupuk Kelapa

Pembuatan Kerupuk Kelapa

Program kerja ini dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2016 bertempat di rumah bapak Sekretaris Kepala Desa Lapa Daya yaitu Bapak Asy’ari pada pukul 16.30 WIB.



Kerupuk kelapa dibuat dari daging kelapa tua yang telah diparut, tepung tapioka, air hangat  dan rempah – rempah (bawang putih, cabai merah, cabai rawit, ketumbar, jinten, daun jeruk, gula, garam, penyedap rasa). Semua bahan di campur menjadi adonan kerupuk yang siap di kukus. Setelah di kukus, kemudian di iris tipis dan di jemur di bawah sinar matahari.
Pelatihan pembuatan kerupuk kelapa ini di jelaskan oleh Mizaroh dan Beti Noverika dari kelompok 67 KKN Unijoyo. Peserta pelatihan adalah ibu – ibu PKK dari desa Lapa Daya, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura.





Para peserta cukup antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Karena ibu – ibu PKK Desa Lapa Daya mempunyai usaha membuat kerupuk puli yang biasa di kirim ke kota Sumenep. Harapan dari terlaksananya acara ini adalah supaya ibu – ibu PKK desa Lapa Daya bisa menerapkan dan dapat dijadikan sebagai usaha tambahan selain kerupuk puli. Sehingga daging kelapa tua yang biasanya hanya dibuat masakan dapat di jadikan produk baru yang lebih bernilai tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Lapa Daya

Lapa Daya

Kecamatan Dungkek merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Sumenep, Madura. Terletak di sebelah timur kota Sumenep dan terdiri dari 1...