Selasa, 09 Agustus 2016

Sosialisasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat

Sosialisasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat

Semua orang tahu bahwa menjaga kesehatan sangatlah penting, namun tak semuanya tahu cara menjaga kesehatan dengan benar. Pengetahuan tentang kesehatan bisa di tanamkan sejak usia dini, termasuk pada usia sekolah dasar. Untuk itulah program kerja ini kami laksanakan yaitu Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat. Program kerja ini dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Agustus 2016 di SDN LAPA DAYA, Desa Lapa Daya pada pukul 07.30 WIB.


                Acara ini dimulai dengan senam bersama seluruh peserta didik SDN Lapa Daya dari kelas 1 hingga kelas 6 beserta peserta KKN Kelompok 67 UTM.


                Selanjutnya ada penyuluhan tentang cara menyikat gigi dengan benar yang di jelaskan oleh Emi Hidayah dari kelompok 67 KKN UTM. Tak lupa setelah mendengarkan penjelasan dari pemateri, ada praktik langsung ke lapangan.


Setelah peserta didik melakukan praktik cara menyikat gigi dengan benar, kini menginjak acara ke tiga yaitu Cara Cuci Tangan Pakai Sabun (CCTPS). Para peserta di ajarkan cara mencuci tangan dengan benar supaya tidak mudah terserang penyakit melalui makanan.



Harapan dari terlaksananya acara ini, pengetahuan tentang pola hidup bersih dan sehat melalui menjaga kesehatan gigi dan tangan ini bisa di terapkan sehari – hari oleh peserta didik bahkan hingga dewasa. Agar tidak mudah terserang penyakit dan selalu menjaga kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Lapa Daya

Lapa Daya

Kecamatan Dungkek merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Sumenep, Madura. Terletak di sebelah timur kota Sumenep dan terdiri dari 1...