Minggu, 30 Juli 2017

Serunya membuat Kerajinan Kotak Tisu dari Lidi bersama Teman – Teman KKN UTM


                    Jumat 28 Juli kemarin ibu – ibu PKK Desa Lapa Daya melakukan kumpulan rutin seminggu sekali di Balai Desa Lapa Daya. Agenda minggu ini adalah membuat kerajinan kotak tisu yang terbuat dari lidi. Ide membuat kotak tisu dari lidi ini diprakarsai oleh adik – adik KKN dari Universitas Trunojoyo Madura. Acara diawali dengan rapat rutin dari jam 9 sampai jam 10 pagi. Kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan kotak tisu dari lidi. Ibu – ibu terlihat sangat antusias melihat dan mencoba cara pembuatan kerajinan kotak tisu ini. 

Kerajnan ini nantinya akan dijual secara online oleh ibu – ibu. Penjualan secara online ini juga diajarkan oleh adik – adik KKN.  Kerajinan kotak tisu adalah kerajinan kedua yang terbuat dari lidi setelah sebelumnya piring dari lidi sudah diajarkan oleh adik KKN dari Al – Kharimih. 

Tidak hanya ibu – ibu yang mengikuti praktek ini, akan tetapi ada juga anak – anak yang ikut membuat kotak tisu lidi di Balai Desa. Sangat senang melihat generasi – generasi muda masih mau untuk membuat kerajinan sehingga kedepannya mereka dapat membangun Desa menjadi Desa yang lebih baik dan lebih maju dari segi perekonomian dan pariwisata. Untuk kalian nih yang mau lihat gimana sih hasil kerajinannya, bisa langsung aja follow Instagram Produk Desa Lapa Daya @lapadaya_72.

Salam #PesonaLapaDaya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Lapa Daya

Lapa Daya

Kecamatan Dungkek merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Sumenep, Madura. Terletak di sebelah timur kota Sumenep dan terdiri dari 1...