Selasa, 01 Agustus 2017

Air kembali Mengaliri Sungai Dusun Telbu’




Sungai di Dusun Telbu kembali di aliri air setelah bertahun – tahun kering. Sungai ini sekarang sudah berjalan sesuai fungsinya dan langsung menalir menuju Laut melalui Pantai Telbu’. Setelah menunggu proses pengerukan yang cukup lama, akhirnya sekarang selesai juga. Saat ini sungai ini akan di fungsikan untuk melindungi perahu – perahu para nelayan yang menyandar atau menepi di tepi pantai. Cuaca yang tidak tentu serta angin yang kencang membuat ombak menjadi besar, jika mengenai perahu dikhawatirkan bisa merusak perahu.
 Perahu warga juga bisa masuk sampai ke jembatan. Perahu yang masuk ke jembatan bisa bongkar muat serta menambah ekonomi dan pendapatan desa dengan memanfaatkan perahu warga sebagai perahu penumpang untuk warga yang ingin menyeberang pulau. Kemudian perahu nelayan yang baru pulang dari mencari ikan bisa langsung menjual ikannya di sana. Banyak dukungan dari luar Kota Sumenep yang menginginkan Sungai telbu’ untuk di buka kembali, seperti pamekasan dan kota – kota lainnya. Sungai yang langsung mengalir ke laut pantai telbu’ akan langsung terlihar saat kalian datang ke pantai telbu’. 
 (dalam tahap pembangunan)
Keindahan pantai dan air sugai yang mengalir kelaut menambah keindahan Desa Lapa Daya. Karena itu jangan sampai kalian melewatkan dan tidak mendatangi Destinasi Wisata Pantai Telbu. Untuk bisa menuju pantai, kalian hanya perlu menuju ke Desa Lapa Daya dan menuju ke Dusun Telbu’. Saat memasuki Dusun suara deburan ombak akan terdengar dan membuat kalian ingin cepat sampai ke pantai. 

Ayoo!! Tunggu apa Lagi?? Nikmati indahnya #PesonaLapaDaya \^o^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Lapa Daya

Lapa Daya

Kecamatan Dungkek merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Sumenep, Madura. Terletak di sebelah timur kota Sumenep dan terdiri dari 1...